Senin, 15 Februari 2010

Komisi D DPRD Sumut H Ajib Shah ; Pemadaman Listrik pada Tahun Baru Imlek Sangat Disesalkan

Komisi D DPRD Sumut H Ajib Shah ; Pemadaman Listrik pada Tahun Baru Imlek Sangat Disesalkan Cetak Email
Medan, (Analisa)

Ketua Komisi D DPRD Sumatera Utara, H Ajib Shah sangat menyesalkan terhadap pemadaman listrik pada Tahun Baru Imlek 2561, padahal sebelumnya manajemen PLN berjanji akan berupaya agar listrik tidak padam pada ivent tertentu.

"Kita sangat menyesalkan terjadinya pemadaman listrik di beberapa kawasan sehingga sangat mengganggu masyarakat dalam beraktivitas termasuk warga yang merayakan Tahun Baru Imlek", ujarnya kepada Analisa, Minggu (14/2) tadi malam terkait listrik padam sebentar-bentar.

Seharus manajemen badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menaruh perhatian terhadap hari-hari besar dengan berupaya memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat yang setiap bulan membayar rekening listrik.

"Namun sebaliknya yang kita melihat dari hari ke hari pelayanan yang disuguhkan PLN makin buruk. Justru itu kita minta pemerintah pusat segera membenahi infrastruktur kelistrikan di Sumut yang sudah sangat memprihatinkan dan mengecewakan masyarakat", kata Ajib Shah seraya menambahkan jika ada pejabat PLN di daerah yang tidak becus agar diganti saja.

Oleh karena itu, Ajib Shah juga berharap agar Dirut PLN Pusat melakukan reposisi terhadap pejabat PLN Sumut sehingga kinerja PLN di daerah ini bias lebih baik lagi dan seperti saat ini.

Ajib juga sangat kesal dengan jajaran PLN Sumut yang melakukan pemadaman tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu sehingga membuat masyarakat di Kota Medan khususnya dan Sumut pada umumnya panik.

Padahal, dia tahu bahwa di instansi itu ada dana sosialisasi yang di antaranya digunakan untuk pemberitahuan pemadaman listrik di kawasan tersebut. Ajib Shah khawatir dana sosialisasi yang ada dimanfaatkan untuk kegiatan lain.

Sekadar mengingatkan, katanya Medan merupakan kota terbesar ke tiga di tanah air dan memiliki kontribusi besar bagi pembangunan. Namun di sisi lain pemerintah terkesan mengabaikan pembenahan infrastruktur seperti mesin pembangkit listrik yang kondisinya sudah megap-megap.

Seharusnya pemerintah secepatnya menanggulangi kelistrikan di Sumut seperti dengan melakukan pengadaan mesin genset untuk menambah daya agar tidak sebentar-bentar listrik padam.

"Dalam era perdagangan bebas masyarakat tidak mau mendengar lagi alasan kalau listrik padam, karena defisit atau terjadi gangguan. Lihat saja berapa banyak kerugian masyarakat terutama pelaku usaha industri akibat listrik byar-pet. Karena itu sudah saatnya pelaku usaha meminta konversi pada PLN atas kerugian tersebut", kata Ajib Shah.

sumber http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=44288:komisi-d-dprd-sumut-h-ajib-shah--pemadaman-listrik-pada-tahun-baru-imlek-sangat-disesalkan&catid=31:umum&Itemid=30

Tidak ada komentar:

Posting Komentar