Minggu, 11 Juli 2010

Masyarakat Puas Dengan Pelayanan di Samsat

Posted by Redaksi on Oktober 27, 2008 • Leave a Comment


MEDAN (Berita): Masyarakat Sumut khususnya Kota Medan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan petugas di sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Medan Utara di jalan Putri Hijau Medan. Berbagai pengurusan surat kenderaan seperti pengurusan pajak kenderaan berjalan lancar tanpa harus berbelit-belit dan selesai dalam waktu singkat.
Apalagi petugas Samsat yang berkolaborasi antara petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut (Poldasu) bersama Dinas Pendapatan Sumut (Dispendasu), Bank Sumut dan PT Jasa Raharja selalu memberikan pelayanan yang humanis didukung fasilitas canggih berbasis komputerisasi untuk masyarakat, kata Bonar kepada wartawan yang saat itu mengurus perpanjangan pajak mobilnya BK 633 BV, kemarin.
Hal sama juga diungkapkan Lilik Arjuno, warga jalan Bandar Baru Medan. Menurut Lilik, dirinya merasa santai bisa mengurus perpanjangan pajak sepeda motornya. Hanya dalam hitungan waktu yang singkat, surat kenderaan yang diurusnya sudah selesai. Bukan hanya Lilik, tapi Hendra, warga Medan Helvetia juga merasa puas dengan pelayanan petugas di Samsat Medan Utara. Pelayanan di Samsat saat ini tidak seperti dulu, sekarang pelayanannya sangat cepat dan tepat. Terbukti, pengurusan surat-surat kenderaan saya bisa berjalan secara efektiv dan efesien, beber Hendra lagi.
Menurut Bonar, untuk saat ini pelayanan yang diberikan petugas di bagian STNK relatif baik. Tidak perlu menunggu terlalu lama, hanya dalam waktu hitungan jam, perpanjangan pajak STNK mobil miliknya telah selesai di proses dan bisa pulang, ujar Bonar.
Pantauan wartawan, Samsat Medan Utara khususnya di bagian STNK dan BPKB terus berupaya melakukan pembenahan struktural dan perbaikan pelayanan kepada masyarakat sesuai harapan Kapolri agar masyarakat diberikan pelayanan yang humanis.
Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol Drs H Frans K Palayukan SH, beberapa waktu lalu mengutarakan, bahwa pihaknya secara kontinu tetap berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Mulai dari pengaturan arus lalu lintas hingga pada pengurusan berbagai surat kenderaan seperti pengurusan STNK baru maupun perpanjangan dan lainnya.
Apalagi, saat ini telah beroperasi kantor Samsat Corner yang berada di GF-Lobby Lift Sun Plaza di jalan KH Zainul Arifin No.7 Medan, yang pada tanggal 25 Agustus 2008 lalu operasionalnya secara langsung diresmikan oleh Gubsu didampingi Kapoldasu bersama Dirlantas, Kadispendasu, Ka.UPT Dispendasu Samsat Medan Utara dan pejabat lainnya.
Di pelayanan Samsat Corner Sun Plaza tersebut, masyarakat yang mungkin tidak sempat ataupun memiliki waktu yang sempit bisa datang langsung melakukan pengurusan surat kenderaannya. Baik itu perpanjangan ataupun pengesahan STNK setiap tahun. Pembayaran PKB dan SWDKLLJ khusus bagi pemilik langsung kenderaan, ungkap KA.UPT Dispendasu Samsat Medan Utara, H Syaiful Bahri SH kepada wartawan, baru-baru ini.
Masyarakat yang ingin langsung mengurus surat kenderaannya di Samsat Medan Utara ataupun Samsat Corner, dapat melengkapi persyaratan seperti membawa BPKB, STNK, KTP Asli serta SKPD terakhir, imbuhnya lagi.
Pantauan wartawan, Samsat Corner di Sun Plaza yang merupakan perpanjangan tangan dari Samsat Medan Utara, petugas petugas yang ada disana selalu stand by memberikan pelayanan kepada masyarakat. Petugas yang terdiri dari petugas Ditlantas Poldasu, Dispendasu, Bank Sumut dan PT Jasa Raharja mulai bertugas pukul 10.00 wib pagi sampai dengan pukul 21.00 wib malam setiap hari. Bukan hanya bisa mendapatkan pelayanan perpanjangan pajak kenderaan secara tepat dan tepat. Tapi juga bisa mengurus perpanjangan SIM yang sudah habis masa berlakunya. (att)

http://beritasore.com/2008/10/27/masyarakat-puas-dengan-pelayanan-di-samsat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar