Minggu, 11 Juli 2010

Pemprovsu Dan Poldasu Terima Penghargaan

Medan Pos Online, 25 June, 2010 03:46
PEMPROVSU DAN POLDASU TERIMA PENGHARGAAN DARI MENTERI NEGARA PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA : “Citra Pelayanan Prima Polantas Medan”
MEDAN, (Medan Pos) - Unit STNK Samsat Medan Utara, Samsat Lubuk Pakam dan Unit BPKB Ditlantas Poldasu mendapat penghargaan “Citra Pelayanan Prima Polantas 2010 dari Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Taufiq Effendi.
Penghargaan tersebut diterima langsung Dirlantas Poldasu, Kombes Pol. Drs. Royke Lumowa,MM, Kasubdit Min Reg Ident Ditlantas Poldasu, AKBP Nanang Mashudi,SIK, MSI, Kasi BPKB Kompol Dhafi, SIK, MSi, Kasi STNK Kompol M. Anggi N Siregar, SIK dan Kasat Lantas Polres Deli Serdang, AKP Efendi Sirait di Hotel Bidakara, Jln Gatot Subroto Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (23/6).
Turut hadir dalam acara malam penganugrahan Penghargaan Citra Pelayanan Prima Polantas Tahun 2010 tersebut, Gubernur Sumatera Utara, Syamsul Arifin, Kadispendasu, H Sjafaruddin, SH, MM, Ka. UPT Dispendasu Medan Utara, H. Syaiful Bahri, dan Ka. UPT Dispendasu Lubuk Pakam Yetti Supiah.
Atas penghargaan tersebut, Gubsu selaku pejabat nomor satu di Provinsi Sumatera Utara menyatakan rasa syukur dan bangga atas keberhasilan Samsat Medan Utara, Samsat Lubuk Pakam, dan unit BPKB Ditlantas Poldasu. Kata Gubsu atas kerja kerasnya memberi pelayanan terbaik, mampu memperoleh penghargaan Citra Pelayanan Prima Poltantas 2010. Dia berharap, penghargaan itu memberi motivasi untuk bekerja lebih keras dan sungguh-sungguh.
”Kita berharap dengan penghargaan itu, kinerja di Dispendasu, Ditlantas meningkat. Sehingga pelayanan prima yang diharapkan masyarakat terwujud,” harap Gubsu.
Tak lupa, Gubsu juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kapoldasu, Irjen Pol Oegroseno atas keberhasilan Samsat Medan Utara, Samsat Lubuk Pakam dan Unit BPKB yang telah memperoleh penghargaan” Citra Pelayanan Prima Polantas 2010. Dia juga berharap, agar ke depannya, koordinasi antara Pemprovsu dengan Poldasu terjalin lebih baik terkait pelaksanaan Samsat di Sumut.
”Saya berharap, Sumut dapat penghargaan lainnya,” ucap Gubsu.
Kadispendasu, Sjafaruddin menambahkan, aspek penilaian untuk memperoleh penghargaan Citra Pelayanan Prima tersebut meliputi, visi, misi dan mutu. Berikutnya, sistem dan prosedur, sumber daya manusia, dan sarana prasarana. Katanya, Samsat Medan Utara pada 2006 juga telah memperoleh Sertifikat ISO 9001-2000 dan piagam Citra Pelayanan Prima.
Berikutnya kata Dirlantas Poldasu, Kombes PolRoyke Lumowa, Unit BPKB Ditlantas Poldasu pada 2008 juga telah menerima Sertifikat ISO 9001-2000, sedangkan Samsat Lubuk Pakam juga telah menerima ISO 9001-2008 pada 2009.
Terkait peningkatan pelayanan Samsat di Sumut, saat ini jumlah Samsat induk di Sumut sebanyak 18 unit, Samsat pembantu dan keliling masing-masing 12 unit, dan Samsat Corner 2 unit. Khusus tahun anggaran 2010 akan dikembangkan Samsat Drive 1 unit dan Samsat Gerai 2 unit, serta Samsat Pematang Siantar dan Kisaran disiapkan memperoleh Sertifikat ISO 2001-2008. (m-po)
Sumber http://medanposonline.com/2010/06/25/pemprovsu-dan-poldasu-terima-penghargaan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar